Cara menampilkan foto pada hasil pencarian Google


Cara menampilkan foto pada hasil pencarian Google Google terus menambah fitur-fitur baru yang semakin bagus saja. Kini foto kita dapat muncul pada hasil pencarian google pada blog kita. Kini Semua account google pun bisa terintegrasi secara langsung untuk menampilkan foto profil. Pingin tahu bagaiman caranya agar foto kita tampil dalam hasil pencarian google? Tenang saja, mudah kok caranya.


Anda hanya memerlukan account Google+. Kalau anda sudah mempunyai account google, langsung saja kita menginjak ke langkah berikutnya. Bagi yang belum punya, silahkan daftar dulu ya.....tak tungguin dah.... ntar kalau berhasil, hasilnya akan seperti mlik saya ini.

Oke sekarang langsung saja ke pokok pembahasan Cara menampilkan foto pada hasil pencarian Google

  • Masuk ke account google plus sobat melalui https://plus.google.com/
  • Masuk ke profil goole plus sobat, isikan nama blog dan URL blog sobat pada Kontributor dan Tautan

  • Simpan setting profil google plus sobat
  • Setelah itu masukkan script berikut pada blog sobat. Add Gadget simpan dan letakkan dimanapun.

<a href="https://plus.google.com/114902090475565144846/" rel="author" target="_blank" title="Software House Production">Follow me on Google+</a>

keterangan:
      Ganti yang berwarna merah dengan url profil google plus sobat
  • Ataupun sobat bisa meletakkan link url profil google plus sobat di dalam footer blog.
  • Simpan dan tunggu sampai artikel sobat terindex oleh google. Maka foto sobat akan terpampang pada hasil pencarian google

Oke itulah sedikit ulasa dari alynusron.blogspot.com tentang Cara menampilkan foto pada hasil pencarian Google. Sekian ulasan dari saya semoga membawa manfaat bagi pembaca.



1 komentar: