Cara Membuat Akun Youtube


Apakah youtuber adalah profesi yang menjanjikan? Mungkin ini adalah hal yang paling dipertanyakan oleh kaum millenials yang mulai tertarik untuk terjun menjadi youtuber ataupun vlogger. Atau juga banyak dipertanyakan oleh para orang tua yang mulai cemas karena anaknya ternyata lebih tertarik untuk menjadi youtuber/vlogger ketimbang menjadi seperti yang diharapkan oleh kedua orang tuanya. Ya , anak zaman now memang punya jalan sendiri untuk meraih cita-citanya, mereka tak lagi ingin menjadi karyawan kantoran, buruh pabrik, ataupun menjadi PNS, anak zaman sekarang lebih tertarik untuk berkarya di dunia digital, sebagai contoh adalah mmenjadi youtube creator.

Apakah salah, jika di era digital ini kita berkarya dan menghasilkan uang melalui internet? Tentu tidak ada salahnya. Karena justru melalui internet kita mampu bergerak dan menghasilkan sesuatu yang lebih besar ketimbang di dunia offline yang tentunya lebih serba terbatas. Dengan menjadi youtuber/vlogger misalnya, kita mampu menjangkau bahkan seluruh dunia. Kita membuat content yang berkualitas dan bermanfaat untuk orang banyak, lalu video kita banyak ditonton oleh orang. Dari situlah kita menghasilkan pundi-pundi uang.

APA ITU YOUTUBE DAN SEPERTI APA SEJARAHNYA
Youtube adalah website berbagi video yang saat ini menjadi yang paling popular di seluruh dunia. Didirikan oleh 3 orang (Chad hurley, Steve chen, dan Jawed karim) pada tahun 2005. Mereka bertiga ini dulunya adalah karyawan paypal.
Itulah sedikit gambaran tentang latar belakang youtube sebelum akhirnya di akuisisi oleh Google dan menjadi sekeren saat ini.

CARA MEMBUAT AKUN YOUTUBE DI ANDROID
Yang akan kita bahas sekarang ini adalah bagaimana membuat akun youtube pada smartphone android kamu. sebelum membuat aku youtube, pastikan kamu sudah memiliki akun gmail. baca tutorial membuat akun gmail jika kamu belum tahu bagaimana cara membuatnya.

Cara membuat akun youtube di smartphone android
  1. login ke akun google pada android kamu menggunakan akun gmail yang sudah kamu persiapkan sebelumnya.
  2. Buka app youtube 
  3. login ke youtube 
  4. Pilih logo tambah + untuk membuat akun youtube
Jika kamu sudah login ke akun youtube dengan akun google pada androidmu, otomatis kamu sudah bisa membuat channel youtube, kamu bisa membuat nama channel youtube kamu sekarang juga, sesuaikan nama cahannelmu dengan tema content yang akan kamu buat dikemudian hari. akan lebih bagus jika channel youtube kamu terkonsep secara matang. Jadi silahkan berkreasi, dan jangan berhenti belajar.


0 komentar:

Posting Komentar