Cara Mengatasi Android Bootloop

Cara mengatasi android bootloop
Permasalahan yang paling sering terjadi pada smartphone android adalah Bootloop, Mati total, dan terkadang sering restart dengan sendirinya. dongkol banget kan kalo semisal gadget agan tiba-tiba restart dengan sendirinya ketika agan sedang asik chatting dengan cewek agan misalnya. Gawat banget bukan? bisa-bisa agan mendapat masalah besar sama cewek agan karena tidak bisa membalas BBM, Chat atau WA dari cewek agan.

Tapi tenang gan. tidak perlu khawatir, karena kejadian diatas tidak bakal terjadi karena agan akan segera mendapat tutorial bagaimana cara mengatasi android Bootloop.

Jika smartphone android agan Bootloop, agan bisa dengan mudah memperbaiki android agan dengan cara mengembalikan ke “setelan pabrikan” atau “Factory Reset” dengan cara recovery mode pada android agan.

Apa itu Factory Reset? sebagian dari agan tentunya banyak yang belum tahu apa itu Factory Reset pada android? dan bagaimana cara Factory Reset pada adroid?

Factory Reset adalah fitur untuk mengembalikan setelan smartphone Android agan pada kondisi awal, seperti saat pertama kali beli, kembali ke setelan pabrik. silahkan baca tutorial cara factory reset pada android untuk membimbing agan melakukan factory reset.

Apa Itu Bootloop?
Untuk masalah Bootloop memang ada berbagai macam jenis bootloop pada smartphone android. berikut ini adalah Beberapa Jenis Bootloop Android yang pelu diketahui :

Pertama, Android Light Bootloop
Android Light Bootloop adalah kondisi dimana android anda restart/Reboot namun terhenti sampai pada gambar logo android anda.

Kedua,Android Medium Bootloop
Kejadian ini terjadi biasanya karena agan mengutak atik System Recovery android agan, yang biasa digunakan untuk membuka system (rooting).

Ketiga, Android Hard Bootloop
Android hard bootloop biasanya terjadi ketika agan bermaksud mengupgrade OS android agan. kejadian ini juga menyebabkan android agan gagal booting dan hanya berhenti pada logo gambar android agan saat dinyalakan.

Pada dasarnya semua jenis kerusakan diatas dapat diselesaikan dengan cara Factory Reset/mengembalikan pengaturan ke setelan pabrik. namun perlu dingat bahwa tindakan factory reset mengakibatkan semua data pada internal memory android agan hilang. jadi saya sarankan untuk membackup internal memory android agan sebelum melakukan factory reset.
Oke terimakasih telah berkenan membaca tutorial dari kami. semoga membawa manfaat buat agan agan semua. untuk tutorial cara memperbaiki android Bootloop bisa agan baca pada tutorial FactoryReset.

0 komentar:

Posting Komentar