Laptop Acer Selalu Boot Pada Safe Mode

Laptop Selalu Boot Pada Safe Mode, laptop tidak bisa booting layar hitam atau kasus yang lain yang serupa sebenarnya bukan saja pada laptop acer, ini bisa terjadi pada laptop apa saja. Kebetulan kasus selalu start pada safe mode ini terjadi pada salah satu laptop acer yang dilapor ke saya. Laptop selalu booting safe mode pada sistem operasi mana saja tidak hanya terjadi pada windows xp tetapi juga pada versi windows sesudahnya. Cara servis laptop kita kali ini akan membahasnya kembali.



Penyebab Laptop Selalu Boot Pada Safe Mode
Jika instalasi Windows pada laptop konsisten boot ke “Safe Mode” itu menunjukkan berbagai potensi masalah. Bisa jadi seserius instalasi Windows rusak, atau yang sederhana seperti perubahan konfigurasi. Anda akan perlu untuk mengeksplorasi beberapa hal untuk mempersempit penyebab laptop start pada safe mode.

Turn of laptop dengan benar untuk mengatasi Selalu Boot Pada Safe Mode
Jika Anda tidak mematikan dengan baik, maka Windows Laptop Selalu Boot Pada Safe Modepada saat Anda start sistem anda. Pastikan untuk menggunakan “Shut down” pilihan terletak di menu “Start”, bukan dengan menekan saklar power.

Modus normal crashes
Jika ada sesuatu yang menyebabkan Windows untuk crash ketika mulai normal, maka akan boot ke Safe Mode pada upaya start berikutnya. Hapus semua perangkat lunak yang Anda baru saja install untuk memastikan itu tidak menyebabkan masalah. Jika Anda baru saja menambahkan perangkat keras ke laptop Anda, instal driver yang sesuai melalui “Safe Mode.”

Pengaturan msconfig laptop
Kadang-kadang Windows dikonfigurasi tak sengaja untuk selalu start dalam Safe Mode. Untuk mengubah ini, buka “Start” menu dan klik “Run” Jika Anda tidak melihat “Run,” tahan tombol “Windows” pada keyboard Anda dan tekan “R.” Ketik “msconfig” dan tekan “Enter.” Klik “startup normal” dan kemudian klik “OK.” Sistem Anda harus boot normal restart berikutnya.

Memperbaiki Windows Corrupted
Kadang-kadang Selalu Boot Pada Safe Mode karena instalasi Windows mungkin rusak dan tidak bekerja di bawah parameter operasi normal sehingga Selalu Boot Pada Safe Mode. Jika tampaknya tidak ada yang dapat memperbaiki masalah dan masih selalu boot ke “Safe Mode,” harus dilakukan windows repair dan jika tidak juga menyelesaikan masalah saatnya mempertimbangkan menginstal ulang sistem operasi. Back up file penting sebelum menginstal ulang.

Atau mungkin Artikel dapat membantu anda : Permasalahan yang sering muncul saat proses Booting  


Kami juga mempunyai ebook lengkap mengenai artikel di atas, silahkan KLIKDISINI

artikel ini disunting dari blog ini Qbonk.org

1 komentar: