Cara Cerdas Memilih Power Bank

Cara Memilih Power Bank

Dewasa ini, Gadget yang canggih bukan lagi menjadi kebutuhan tersier (kebutuhan mewah). Tidak lagi sebatas mempunyai handphone yang cukup untuk mengirim pesan singkat dan telefon, namun juga harus didukung dengan perangkat yang mampu menunjang kebutuhan-kebutuhan lainya. Namun dengan banyaknya fitur yang tersemat dalam sebuah handphone, membuat android anda dengan cepat menghabiskan daya pada baterai android anda. maka dari itu anda harus segera mengisi ulang baterai android anda dengan segera. Rasanya, saat ini bukan lagi era yang membuat kita harus kebingungan me-recharge daya (baterai) saat kapasitas daya baterai ponsel mulai melemah atau bahkan habis.

Kini anda dapat menggunakan Power Bank untuk mengisi ulang baterai android anda. Nah berikut ini akan kami berikan sedikit tips untuk anda yang sedang ingin membeli power Bank untuk smartphone anda.

Cara Memilih Power Bank Yang Bagus
1.    Pilih Power Bank dengan Fitur – Fitur Keamanan
Cara memilih power bank kali ini cukuplah penting karena sering kali terlewatkan saat kita memilih power bank. Harga murah dengan kapasitas bersar dan bentuk yang unik, membuat kita tidak memperhatikan fitur – fitur pendukung keamanannya. Ada beberapa fitur yang menyertai power bank. Misalnya “Short Circuit Protection”. Fitur tersebut melindungi power bank dan gadget yang sedang di charge jika terjadi arus pendek. Fitur keamanan berikutnya adalah “Over Charging protection”. Mungkin anda salah satu yang suka kelupaan mengisi daya ponsel dengan power bank sampai ditinggal tidur semalaman. Nah, fitur ini otomatis akan memutus aliran listrik jika pengisian sudah penuh. Ini melindungi gadget anda dari daya yang berlebihan, yang justru akan merusak gadget
2.    Bermacam – macam Konektor Bukan Jaminan
Nah sekarang kita masuk tips kedua untuk cara memilih power bank yang membahas tentang Konektor. Saat ini sendiri di pasaran beredar begitu banyak merk dan jenis power bank. Masing – masing juga menggunakan kelengkapan yang berbeda – beda. Kebanyakan mereka menawarkan konektor dengan berbagai macam bentuk. Hal ini juga banyak menarik minat konsumen karena akan bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis gadget. Tapi tunggu dulu kawan Begawei. Bermacam – macam konektor yang ditawarkan dengan harga yang murah, tentu menjadi perhatian. Salah – salah, penggunaan konektor yang tidak berkualitas akan menyebabkan arus pendek pada gadget anda. Justru berbahaya bukan? Maka dari itu, Begawei sarankan untuk tetap menggunakan konertor original bawaan gadget saat mengisi baterai dengan power bank.
3.    Pilih Power bank dengan Kapasitas Sesuai Kebutuhan
Cara memilih power bank yang paling pertama adalah dengan menentukan kebutuhan. Kita sendiri tahu bahwa fungsi utama power bank adalah untuk pengisian daya, sesuai kebutuhan. Berapa kali kawan Begawei harus mengisi ulang daya gadget anda? Pastikan power bank yang anda gunakan dayanya sama atau lebih besar daripada daya yang dibutuhkan gadget. Contoh mudahnya, jika anda menggunakan smartphone OPPO R5 yang membutuhkan daya 2000 mAh. Pastikan power bank yang anda pakai berdaya lebih besar, misalkan 8600 mAh. Jadi akan bisa untuk me-recharge lebih dari empat kali. Hitungan itu adalah hitungan kasar, karena pasti akan ada daya yang hilang ketika pengisian. Selain bisa digunakan beberapa kali, memilih daya power bank yang lebih besar daripada kebutuhan daya gadget akan membuat anda tidak perlu bolak – balik me –recharge power bank. Jadi cara memilih power bank dengan memperhatikan kebutuhan anda perlulan anda perhatikan.


1 komentar: