Tips Merawat Printer Epson Infus

Tips Merawat Printer Epson Infus Para pengguna Printer Epson yang sudah di modifikasi dengan tinta infus tak jarang pernah mengalami permasalahan hasil print out yang bergaris-garis. hal ini terjadi bisa karena beberapa macam penyebab, bisa jadi karena tersumbatnya aliran tinta menuju head printer, atau hal yang lainya. Aliran tinta menuju head printer tidak lancar karena beberapa faktor, bisa jadi karena jenis tinta yang kurang bagus, atau tersumbat oleh debu yang masuk melalui botol penampung tinta.

Tips Merawat Printer Epson Infus

Secara umum, sebenarnya masalah tersebut bisa kita atasi dengan melakukan cleaning menggunakan fitur yang tersedia pada software bawaaan printer. Namun terdapat juga beberapa kasus yang tidak bisa diatasi oleh software bawaan printer tersebut. Namun tidak ada salahnya anda terlebih dahulu mencoba langkah-langkah yang akan saya jelaskan berikut ini.

cara mengatasi hasil cetak yang bergaris-garis
Untuk mengatasi hasil cetak printer epson anda yang bergaris garis anda bisa mengikuti langkah langkah yang akan saya terangkan berikut ini:


1.    Siapkan ketas pada printer.
2.    Lakukan seting printer mengikuti gambar dibawah ini.



3.    Cetak gambar kotak hitam FULL PAGE (seukuran kertas) dengan menggunakan setingan printer  diatas seperti gambar dibawah ini.

4.    Setelah running print selesai, lakukan Nozzle Check untuk mengetahui kondisi Print Head.

5.    Periksa Garis-garis hasil Nozzle Check apakah sudah sempurna atau belum.
6.    Jika hasil masih belum sempurna, ulangi Running Print seperti diatas sampai mendapatkan hasil yang sempurna.

cara kerja yang saya jelaskan diatas bertujuan memaksa print head untuk mengeluarkan tinta dengan kapasitas maksimum, sehingga menyebabkan suhu print head memanas sehingga kotoran yang menyumbat akan dapat terbuang.
Perlu diingat bahwa tindakan ini menyebabkan tinta anda terkuras lumayan banyak. namun bertujuan untuk menormalkan kembali printer anda. jadi anda harus siap-siap untuk menyediakan stok tinta yang baru.
jangan lupa untuk merawat secara berkala printer anda. lakukan pembersihan pada printer anda agar printer anda lebih awet. terimakasih, sudah berkunjung ke blog saya. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar