Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Sistem Android yang Hilang

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Sistem Android yang Hilang 

sampai saat ini, banyak sekali jenis system opersi (OS) yang Drilis oleh perusahaan gadget. mulai dari Java, Symbian, Blackberry (BB), ataupun Android. dari semua jenis OS tersebut memang mempunyai keunggulan dan sgmen pasar tersendiri.

Namun akhir-akhir ini Android memang sedang menjadi Trend tersendiri bagi kalangan anak muda khususnya, saya hampir yakin kalau pembaca setia aly nusron juga sebagai pengguna Smartphone Android. Bahkan tak jarang diantara kalian tidak hanya memiliki satu ponsel Android, ada yang punya dua atau tiga sekaligus malah.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, OS Android yang tidak lain milik Google ini memang memiliki berbagai macam keunggulan, seperti, Maps, Google Search, bahkan Browser bawaanya dikalim paling ringkas dan cepat. Fasilitas super canggih lainya bahkan mampu membuat pesaingnya sangat terancam.

Android menyajikan berjuta Aplikasi yang bisa langsung kita akses melalui Google Play Store, tentu saja ini menjadi slah satu senjata Android untuk menggeser para pesaingnya sekaligus meraih jutaan pengguna baru ponsel Smartphone Android.

Namun tentunya bukan berarti semua mulus tanpa hambatan tanpa kendala. OS android ini konon kabarnya sistem keamananya rentan terhadap gangguan, jadi tidak jarang ponsel android anda tiba-tiba menjadi lemot. Nah kali ini Aly nusron akan sedikit memberi penjelasan tentang bagaimana cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang hilang?. semua akan terangkum sedetail mungkin.


Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Sistem Android yang Hilang
Android membekali smartphonenya dengan berbagai macam aplikasi bawaan. Sperti Google–GTalk, Document  Viewer, Maps, atau yang sangat usefull untuk mendeteksi keberadaan teman, yakni Latitude. Namun apakah anda pernah mendadak sibuk karena tiba – tiba kehilangan aplikasi – aplikasi bawaan itu tanpa sebab? Ada beberapa cara mengembalikan aplikasi bawaan sistem android yang hilang. Cara – cara tersebut bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mengetahui, penyebab hilangnya aplikasi bawaan Android.
  1. Aplikasi Bawaan Hilang karena Cache- Bagi anda yang menggunakan android versi 4.0 atau Kitkat, masuklah ke menu “Settings”,  lalu pilih “Apps”. Kemudian geser ke pilihan “All” dan pilih aplikasi bawaan mana yang tadi hilang. Buka dan pilih “Clear Data”.

  1. Aplikasi Bawaan Hilang Karena Dihapus atau Terhapus- Inject (masukkan) ulang aplikasi bawaan yang terhapus  ke dalam sistem. Jangan lupa juga untuk merubah permissions nya.
  1. Crash dengan Aplikasi Lain, menghilangkan Aplikasi Bawaan- check apakah crash nya menyebabkan kedua-duanya menjadi hilang atau tidak. Kalau iya, hapus salah satu dari kedua aplikasi tersebut. check apakah crash menyebabkan salah satu APK di system hilang, Jika aplikasi hilang karena  compress file (APK) hilang, maka artinya salah satu aplikasi yang hilang itu tertumpuk dengan aplikasi yang sekarang ada. Jadi, anda bisa mengahapus aplikasi unduhan, untuk mendapatkan kembali aplikasi bawaan smartphone Android anda.

Sekian ulasan dari saya, semoga sedikit banyak dapat membantu anda semua menyelesaikan permasalahan Android anda. 
Baca juga artikel tentang Cara Meredupkan layar Android anda.

1 komentar: