Komputer Hang Saat Proses Shutdown

Komputer  anda sering hang saat proses Shutdown?

Kasus seperti ini biasanya mempunyai gejala-gejala seperti  saat ketika proses shutdown berlangsung, setelah proses (saving Your Setting)tiba-tiba saja computer/Laptop anda hang.
Jika anda menemui kejadian yang seperti itu, coba anda lakukan restart computer anda dengan lansung menggunakan tombol restart. Lalu ikuti langkah-langkah berikut:

 Komputer Hang Saat Proses Shutdown


  1. Pilih setting Disable Error Reporting dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Buka  Control Panel dengan [Start > CorrtrolPanel] lalu double klik pada ikon [System] lalu klik tab [Advanced > Error Reporting]. Pilih opsi [Disable error reporting] untuk menonaktifkan aksi error reporting.
  2. Lakukan modifikasi waktu hung-up dengan mengedit registry Windows menggunakan Regedit. Gunakan [Start > Run] lalu ketik [Regedit]. Pilih bagian HKEY_CURRENT_USERControl PanelDesktop. Klik kanan bagian [HungAppTimeOut] dan pilih [Modify]. Untuk memodifikasi waktu HungApp, lakukan perubahan pada kotak value data, lalu klik OK dan lakukan reboot terhadap Windows Anda untuk menjalankan perubahan yang telah dilakukan.
  3. Jalan lain adalah kembalikan setting BIOS ke posisi default, karena mungkin saja ada perubahan system yang mengganggu kinerja computer/laptop anda. 

Semoga sedikit Tips dari alynusron tentang cara mengatasi Komputer Hang Saat Proses Shutdown ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang anda hadapi.

Anda mau mahir memperbaiki Printer sendiri? atau kebetulan anda seorang teknisi?
ada penawaran khusus lho dari saya. Satu paket Ebook lengkap teknisi komputer hanya seharga Rp 197.000. dengan membeli satu paket tersebut, anda langsung menjadi member dan menjadi reseller dengan komisi yang sangat menggiurkan. mau tau berapa komisinya? silahkan cek sendiri Di Qbonk Media Group.

4 komentar:

  1. terima kasih untuk info yang sangat menarik ini . .. dan semoga tambah oke!!!!

    BalasHapus
  2. halaman yang menarik untuk disimak,informatif dan banyak manfaat!!!

    BalasHapus
  3. halaman yang sangat informatif dan memberikan wawasan serta artikelnya enak untuk dibaca . . .sungguh beruntung berada dihalaman seperti ini dan semoga lebih baik lagi kedepannya!!!

    BalasHapus