Cara Mengaktifkan WiFi

Seiring berkembangnya dunia teknologi dinegara kita ini, penggunaan internet sudah semakin menjamur saja. Mulai dari kalangan pelajar, pebisnis, atau pengguna-pengguna lain yang tidak kalah ramai. Dari situ sekarang sudah banyak ruang-ruang publik yang menyediakan akses internet gratis. Jadi semua orang yang berada dalam area tersebut bisa mengakses internet secara gratis melalui gadgetnya masing-masing.


Sedemikian menjamurnya Hotspot Area di Indonesia ini, membuat masyarakat berbondong-bondong mencari gadget yang sudah difasilitasi dengan WiFi agar bisa mengakses internet secara gratis ketika berada dalam Hotspot area.

Namun demikian, sampai sekarang masih banyak yang kurang mengerti tentang apa itu WiFi dan apa itu hotspot area.

Konfigurasi Wifi
Oke disini saya mencoba menjelaskan bagaimana cara menggunakan WiFi:

  1. aktifkan Wireless Device dengan cara menekan saklar ‘enable WiFi’
  2. deteksi ‘ssid’ (Service set identifier) atau nama jaringan wireless di sekitar anda.
  3. Pilih salah satu ‘ssid’ yang diperkenankan oleh company ybs.
  4. Masukkan ‘key network’dari ‘ssid’ yang telah anda pilih. Hal ini berlaku apabila jaringan wireless anda diberi pengaman WEP, WPA atau yang lainya. Namun jika tidak ada , maka koneksi akan langsung anda dapatkan .
  5. Bila WiFi telah tersambung, lanjutkan dengan aktifitas browsing.

Oke sekian dulu penjabaran tentang bagaimana cara menggunakan WiFi. Untuk anda yang masih bingung cara mengkonfigurasi WiFi di Windows XP anda. Silahkan  baca artikelnya disini.

0 komentar:

Posting Komentar